Waspada, Banyak Pria Mesum Rekam Isi Rok di MRT Singapura

Waspada, Banyak Pria Mesum Rekam Isi Rok di MRT Singapura
MRT Singapura. Foto: TEA

jpnn.com, SINGAPURA - Mesum betul lelaki ini. Begitu melihat perempuan memakai rok mini di stasiun MRT Bishan, Singapura, dia langsung bertingkah. Di eskalator, pria 27 tahun itu menghidupkan kamera HP-nya dan mengarahkannya ke balik rok perempuan tersebut.

”Dia membuntuti gadis itu. Tindakannya sangat jelas terlihat,” ujar Fitri Hakim, saksi mata yang melaporkan pelaku ke komando keamanan transportasi publik (Transcom).

Kata Fitri, si pelaku mencoba menyamarkan HP-nya dengan dompet. Tapi, lampu merah yang menandakan perekaman jelas terlihat. Seperti dilansir The Strait Times, Fitri tak langsung menegur. Dia merekam aksi pria tersebut sebagai bukti.

Begitu si perempuan naik kereta, Fitri menarik tangan pelaku dan menanyainya soal aksi itu. Awalnya, lelaki itu tak mengaku. Tapi, begitu HP-nya dibuka, dia tak bisa mengelak. Fitri langsung membawanya ke Transcom.

Kasus seperti itu bukan kali pertama terjadi di Singapura. Bulan lalu warga negara Malaysia dihukum 24 pekan setelah ketahuan membuat 84 rekaman video perempuan dengan rok mini dari bawah.

Hukuman yang sama diberlakukan untuk seorang pengemudi yang memiliki 61 video serupa. Pada Februari, mahasiswa S-2 asal Taiwan dihukum penjara dua pekan karena kasus yang sama. (sha/c11/dos)


Seorang pria baru-baru ini ditangkap karena ketahuan merekam isi rok perempuan di dalam MRT. Kasus tersebut bukanlah yang pertama di Singapura


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News