Waspada, Pencuri Ternak Mulai Berkeliaran, Pakai Senjata Api Pula

Waspada, Pencuri Ternak Mulai Berkeliaran, Pakai Senjata Api Pula
Korban pencurian saat menunjukkan kandang tempat keempat pelaku mencuri kerbau miliknya. Foto ARY/BE/jpg

jpnn.com - CURUP – Aksi pencurian ternak dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, Curup, Bengkulu.

Kerbau milik Aswari, 39, warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, Bengkulu digasak pelaku, Sabtu (4/6) dini hari. Empat pelaku saat beraksi menggunakan mobil untuk memudahkan aksinya.

Seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group), aksi pencurian kerbau tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu korban terbangun dari tidurnya setelah mendengar adanya suara berisik dari bagian belakang rumahnya.

Saat itu korban langsung keluar, dan melihat ada dua orang yang tengah menghidupkan senter. Saat itu salah seorang pelaku langsung berbicara kepada korban dengan berpura-pura menanyakan jalan keluar dari kawasan Desa Dusun Sawah karena ada aksi pencurian kendaraan bermotor di kawasan tersebut.

Korban yang tidak curiga langsung menuruti permintaan kedua pelaku. Saat hendak mengantar kedua pelaku tersebut, korban mendengar ada suara berisik dari dalam kandang kerbau miliknya. Korban yang penasaran langsung berusaha menuju kandang miliknya.

Hanya saja, saat hendak menuju kandang kerbau miliknya tersebut, salah seorang pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah leher korban. Karena dalam ancaman senjata api kemudian korban pasrah melihat keempat pelaku yang menggunakan dua mobil mengangkut kerbau miliknya.

Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Chusnul Qomar SH SIK menyatakan saat ini pihaknya tengah memburu para pelaku yang diketahui menggunakan kendaraan minubus jenis Avanza dan Pick Up.

“Diduga kuat para pelaku pencurian ternak ini merupakan pemain lama,” tegas Chusnul.

CURUP – Aksi pencurian ternak dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, Curup, Bengkulu. Kerbau milik Aswari,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News