Wika Beton Anggarkan Belanja Modal Rp 628 M

Wika Beton Anggarkan Belanja Modal Rp 628 M
Wika Beton Anggarkan Belanja Modal Rp 628 M

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton (Wika Beton), anak usaha PT WIKA menganggarkan dana belanja modal (capex) tahun 2014 sebesar Rp 628 miliar.

Sekretaris Perusahaan Wika Beton, Puji Haryadi menagtakan belanja modal ini akan digunakan untuk pengembangan produk baru, diversifikasi lini bisnis, meningkatkan kapasitas produksi dan sarana pendukung lain, serta ekspansi daerah operasi dan pemasaran.

"Sebagai perusahaan BUMN sektor konstruksi, kami akan terus meningkatkan kualitas produk dan inovasi. Salah satunya perusahaan akan menjadi produsen pertama yang memproduksi PC Piles Cylinder dengan diameter hingga 2.000 mm dengan panjang 60 meter dan tahun ini akan siap produksi," ujar Puji di Jalan HM Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Selain itu, Wika Beton juga akan menawarkan sistem baru dalam pemacangan tiang pancang yang lebih ramah lingkungan.

Rencana lain, perseroan akan melepas saham perdana atau intial public offering (IPO), namun pihaknya belum dapat memberitahukan kapan akan terealisasi.

Dikatakannya, setidaknya ada tiga konsorsium sekuritas yang mengajukan diri (beauty contest) yakni, PT CIMB Securities dan PT BNI Securities. Kedua, PT Kim Eng Securities, PT BCA Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT Trimegah Sekuritas Tbk.

Sementara itu, konsorsium terakhir adalah trio sekuritas pelat merah, yakni PT Mandiri Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Bahana Securities.

Nantinya perseroan akan melepas sekitar 27,5 persen dalam rencana pelepasan saham perdana tersebut dengan dana sekitar Rp 1,4 triliun - Rp 1,5 triliun. Wika Beton menargetkan aksi korporasi itu akan menggunakan laporan keuangan September 2013, sehingga diharapkan dapat terealisasi pada Maret 2014. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton (Wika Beton), anak usaha PT WIKA menganggarkan dana belanja modal (capex) tahun 2014 sebesar Rp 628 miliar. Sekretaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News