Wings Air Tawarkan Rute Menjelajahi Borneo Utara

Wings Air Tawarkan Rute Menjelajahi Borneo Utara
Peswat Wings Air ATR 72-600. Foto dok humas Lion Air Group

jpnn.com, TARAKAN - Maskapai Wings Air mulai Rabu (28/11) kemarin meluncurkan rute baru dari Tarakan menuju Malinau dan Berau ke Tarakan. Jaringan ini sebagai layanan yang menghubungkan antardestinasi secara regular berjadwal.

“Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan, koordinasi dan kerjasama dari regulator, pengelola bandar udara, AirNav Indonesia dan berbagai pihak lainnya dalam mewujudkan kelancaran pembukaan jaringan baru," ujar Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan.

Kehadiran rute di koridor Kaltara, sambung Capt Redi menjadi salah satu bentuk komitmen Wings Air untuk menjembatani antarwilayah melalui jalur udara, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

"Layanan terbaru Wings Air ini akan memberikan nilai efektivitas para travelers maupun business, karena waktu tempuh antardestinasi relatif singkat berkisar 40 menit," jelasnya.

Capt. Redi menjelaskan, rute Tarakan ke Malinau dan Tarakan ke Berau diluncurkan karena pertimbangan potensi pasar di kedua propinsi serta diikuti tingginya permintaan travelers yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung, sehingga tercipta interkonektivitas terbaik antara Kaltim dan Kaltara.

"Kehadiran rute tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru, terutama di Indonesia bagian Tengah," jelasnya.

Bagi masyarakat yang berasal dari Malianu dan Berau, Tarakan merupakan alternatif baru sebagai kota transit untuk melanjutkan penerbangan ke berbagai kota bersama Lion Air Group (Lion Air dan Batik Air), yaitu ke Surabaya, Makassar, Jakarta Halim Perdanakusuma, Soekarno-Hatta, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar, Lombok serta kota-kota lainnya.

Dalam mewujudkan koneksi terbaik, Wings Air mengoperasikan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Pesawat pabrikan Toulouse, Prancis tersebut dikenal paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.(chi/jpnn)


Kehadiran rute di koridor Kaltara menjadi salah satu bentuk komitmen Wings Air untuk menjembatani antarwilayah melalui jalur udara.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News