JPNN.com

Wiranto Desak Pemda DKI Benahi Angkutan Umum

Senin, 04 Juli 2011 – 03:49 WIB
Wiranto Desak Pemda DKI Benahi Angkutan Umum - JPNN.com
Wiranto Desak Pemda DKI Benahi Angkutan Umum
MASALAH kemacetan Jakarta yang tak kunjung bisa terselesaikan mengundang keprihatinan dari banyak pihak. Tak terkecuali tokoh nasional seperti Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura, yang juga mantan Panglima TNI.

Menurutnya, kemacetan di ibu kota sudah sangat mengkhawatirkan dan harus secepatnya diatasi. Pemerintah daerah melalui dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan DKI harus bekerja ekstra keras. Tak bisa hanya menjalankan program yang biasa-biasa saja, melainkan program yang luar biasa.

Transportasi masal seperti Transjakarta harus dimaksimalkan fungsinya dengan melakukan penambahan armada dan menetapkan standar pelayanan minimum. “Hanya melalui cara itu pengguna kendaraan pribadi mau beralih menggunakan Transjakarta, sehingga kemacetan bisa dikurangi,” kata Wiranto di sela-sela acara sunatan masal 100 anak kurang mampu yang digelar di Kantor DPD Hanura Jakarta, Minggu (3/7).

Dijelaskan Wiranto, selama ini pengguna kendaraan pribadi enggan menggunakan kendaraan umum seperti busway karena memang tidak mendapatan rasa nyaman dan aman. Sehingga, mereka tetap saja menggunakan kendaraan pribadi. Akibatnya, jalanan dipenuhi kendaraan pribadi dan kemacetan pun tak terhindarkan. “Pembenahan angkutan umum harus diutamakan apabila ingin melihat pengguna kendaraan pribadi beralih menggunakan angkutan umum,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara