Wiranto Rampingkan Kepengurusan Hanura

Dossy Iskandar Terpilih jadi Sekjen

Wiranto Rampingkan Kepengurusan Hanura
Wiranto Rampingkan Kepengurusan Hanura
SURABAYA – Musyawarah Nasional (Munas) I Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (7/2) siang. Sebelum penutupan, Ketua Umum Hanura, Wiranto, membacakan nama-nama kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2010-2015. Meski demikian belum semua pengurus DPP diumumkan.

Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Dossy Iskandar, terpilih sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Hanura menggantikan Yus Usman Sumanegara.  Dossy dipilih oleh Tim Formatur yang terdiri dari tujuh orang dan diketuai sendiri oleh Wiranto.

Dossy yang juga duduk sebagai anggota Tim Formatur, menyingkirkan beberapa kandidat sekjen lainnya yang sempat muncul di arena Munas seperti Yus Usman, Akbar Faisal, Saleh Husein dan Danny Thaharsyah. Selanjutnya, nama-nama yang tersingkir dari bursa sekjen, diberi posisi di kepengurusan DPP Hanura. Akbar Faisal misalnya, diberi posisi sebagai salah satu Ketua DPP. Demikian pula dengan Danny dan Yus Usman. Sementara Saleh Husein tetap mendapat posisi Wakil Sekjen, seperti pernah diembannya pada kepengurusan Hanura periode sebelumnya.

Sedangkan untuk posisi Ketua Dewan Penasehat, masih dipercayakan  kepada Bambang W Soeharto. Masih bertahannya Bambang W Soeharto di posisi Ketua Dewan Penasehat, sekaligus membantah spekulasi bahwa posisi itu bakal diisi Sri Sultan Hamengkubuwono X. sementara posisi bendahara umum, masih dipercayakan kepada Bambang Sujagat.

SURABAYA – Musyawarah Nasional (Munas) I Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (7/2) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News