Wisatawan Serbu Lembang

Wisatawan Serbu Lembang
Wisatawan Serbu Lembang

jpnn.com - LEMBANG-Jelang tahun baru ditambah libur sekolah panjang, membuat akses jalan menuju Lembang dipadati kendaraan.

Berdasarkan pantauan, kendaraan yang melintasi sepanjang jalan menuju dan dari Lembang merupakan kendaraan luar daerah dan didominasi oleh kendaraan plat B.

Puluhan ribu tersebut mayoritas menuju sejumlah kawasan objek wisata di kawasan Lembang dan sekitarnya. Libur panjang sekolah, natal dan tahun baru ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur. Mereka yang berasal dari berbagai daerah datang secara bergelombang ke kawasan Lembang untuk berekreasi ke sejumlah objek wisata.

Banyaknya kendaraan wisatawan yang datang menyebabkan kemacetan parah di sejumlah ruas jalan di Lembang terutama dari arah Bandung menuju Lembang. Kemacetan atau antrean kendaraan bahkan mengular belasan kilometer hingga ke kawasan Setiabudi dan Ledeng di Kota Bandung.

Sejumlah lokasi objek wisata di kawasan Lembang yang menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan diantaranya Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkubanparahu, Maribaya, Floating Market, Tahu Lembang, Taman Bunga Cihideung, Grafika Cikole, Tree Top, Bumi Perkemahan Cikole dan objek wisata lainnya.

"Di Lembang hampir semuanya ada. Tempat wisatanya banyak, udaranya juga sangat sejuk. Pokoknya cocok banget untuk liburan keluarga," Dodi Setiadi,45, salah seorang wisatawan ketika diwawancarai, Minggu (29/12).

Meski sering terjebak kemacetan cukup parah setiap kali libur panjang, ia mengaku tidak pernah kapok untuk datang ke Lembang. Hanya saja, agar kemacetan tidak terlalu parah, ia berharap agar pihak kepolisian maupun dishub dapat menempatkan banyak personel di lapangan guna mengatur arus lalu lintas.

Koordinator pencatatan arus lalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Ahmad Priatna, mengatakan kepadatan arus kendaraan di kawasan Lembang memang sangat luar biasa. Hal itu, kata dia, disebabkan karena di kawasan Lembang terdapat banyak lokasi objek wisata yang menjadi tujuan masyarakat untuk berekreasi. Akibatnya, puluhan ribu kendaraan tumplek di kawasan Lembang sehingga kemcetan tak terhindarkan.

LEMBANG-Jelang tahun baru ditambah libur sekolah panjang, membuat akses jalan menuju Lembang dipadati kendaraan. Berdasarkan pantauan, kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News