WPS 4 Kali Dilaporkan ke Polisi, Kasusnya Sama, Menyetubuhi Wanita

WPS 4 Kali Dilaporkan ke Polisi, Kasusnya Sama, Menyetubuhi Wanita
Polresta Jayapura Kota mengungkap kasus pemerkosaan yang dilakukan WPS terhadap empat wanita. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAYAPURA - Polresta Jayapura Kota menangkap seorang lelaki berinisial WPS (34). Dia merupakan pelaku pemerkosaan terhadap empat perempuan berbeda.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor D Mackbon mengatakan pelaku ditangkap di sekitar TPU Tanah Hitam Distrik Abepura, Selasa (31/5).

Menurut Victor, WPS ditangkap setelah mereka menerima empat laporan polisi dari korban yang berbeda. WPS diduga sudah memerkosa empat wanita di lokasi berbeda.

“Pelaku juga melakukan pencurian dengan cara merampas harta korban,” kata Victor dalam siaran persnya, Kamis (2/6).

Dari hasil pemeriksaan petugas, WPS ternyata seorang residivis dengan ksus yang sama. Rupanya, hukuman penjara tidak membuatnya jera berbuat kejahatan.

“Keempat korban berinisial K, EL, Y, dan FR. Mereka diperkosa di Pasir II dan Hotelkamp. Semua korban itu pedagang makanan,” kata perwira menengah Polri itu.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku selalu menggunakan modus yang sama. Dia berpura-pura memesan dagangan korban dalam jumlah banyak dan disuruh mengantar ke lokasi yang ditentukan.

“Ketika sampai di tempat tujuan atau sepi, pelaku mengancam korbannya menggunakan pisau lalu memerkosa korban. Dia juga mengambil handphone milik korban secara paksa,” kata dia.

Polresta Jayapura Kota menangkap seorang lelaki berinisial WPS karena sudah memerkosa empat wanita berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News