WWF Gelar JPI 2009, Diikuti 1.000 Peserta

WWF Gelar JPI 2009, Diikuti 1.000 Peserta
WWF Gelar JPI 2009, Diikuti 1.000 Peserta
JAKARTA - Lembaga WWF (World Wildlife Fund for Nature) Indonesia yang bekerjasama dengan Departemen Kehutanan (Dephut), akan menggelar Jambore Petualang Indonesia (JPI) 2009 pada tanggal 8-9 Agustus mendatang.

Ketua Panitia JPI 2009, Aji Rahmat, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk deklarasi universal oleh seluruh elemen anak bangsa, untuk menyatakan ketidakberpihakan kepada segala macam jenis perusakan lingkungan yang akhirnya mengakibatkan perubahan iklim, sekaligus menyerukan upaya nyata dari masyarakat terutama para petualang yang dekat dengan lingkungan. Dikatakan Aji, acara yang akan digelar selama dua hari di bumi perkemahan Rancaupas Ciwideuy, Bandung tersebut, didukung lebih kurang 30 instansi dan diikuti oleh 1.000 peserta.

"Kami masih akan membuka pendaftaran hingga hari-H. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak calon peserta yang menghubungi kami untuk melakukan pendaftaran," ungkap Aji, yang didampingi Dirjen Rehabilitasi Lahan dan Pemasyarakatan Sosial Departemen Kehutanan RI (RLPS Dephut) Ir Indriastuti MM, serta Kepala Pusat Informasi (Pusinfo) Departemen Kehutanan, Ir Masyhud MM, dalam konferensi pers di Dephut, Selasa (4/8).

JPI 2009 yang juga akan menjadi salah satu ajang reuni penggemar acara petualang tersebut, lanjut Aji, juga mengusung konsep family camp. "Nantinya, kita juga akan menggelar berbagai macam lomba rakyat yang dapat diikuti oleh seluruh peserta Jambore. Selain itu, juga akan kami selipkan acara tanam 1.000 pohon, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah 'One Man One Tree'," ungkapnya.

JAKARTA - Lembaga WWF (World Wildlife Fund for Nature) Indonesia yang bekerjasama dengan Departemen Kehutanan (Dephut), akan menggelar Jambore Petualang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News