Yakin Elektabilitas Ical Kalahkan Jokowi

Yakin Elektabilitas Ical Kalahkan Jokowi
Yakin Elektabilitas Ical Kalahkan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jendral Partai Golkar, Idrus Marham mengakui bahwa elektabilitas Ketua Umum Aburizal Bakrie masih tertinggal dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Bahkan, survei internal yang digelar partai berlambang pohon beringin itu pun menunjukkan hal yang serupa.

Idrus mengatakan, dari hasil survei internal, elektabilitas sang ketua umum sebenarnya paling tinggi di antara pimpinan partai politik peserta pemilu.

"Sekarang elektabilitas ARB sudah 20 persen. Tapi kalau dimasukan Jokowi, ARB  memang nomor dua," kata Idrus di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Selasa (11/3).

Meski begitu, lanjutnya, survei internal Golkar juga memperlihatkan bahwa tren elektabilitas pria yang akrab disapa Ical itu terus meningkat. Sementara, elektabilitas Jokowi cenderung jalan di tempat alias stagnan.

Karenanya, Golkar yakin elektabilitas Ical akan berada di atas Jokowi ketika pemilu presiden digelar bulan Juni nanti.

"Selisihnya terus mengecil, tidak sejauh dulu. Karena itu sekarang kita terus melakukan penyegaran-penyegaran agar elektabilitas Pak ARB terus meningkat," pungkasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Sekretaris Jendral Partai Golkar, Idrus Marham mengakui bahwa elektabilitas Ketua Umum Aburizal Bakrie masih tertinggal dari Gubernur DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News