Yamaha Segera Perpanjang Kontrak Rossi dan Lorenzo

Yamaha Segera Perpanjang Kontrak Rossi dan Lorenzo
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON - Movistar Yamaha masih menganggap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang paling tepat mengendarai motor YZR-M1. Hal itu dibuktikan dengan keinginan Yamaha memperpanjang kontrak keduanya.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengatakan, pembicaraan mengenai kontrak anyar itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, Jarvis tak membeberkan detail jadwalnya.

"Pembicaraan akan terjadi dalam bulan yang akan datang. Namun, prosesnya akan dimulai setelah dua atau tiga seri berjalan," terang Jarvis dalam wawancara dengan Marca, Rabu (26/3).

Bagi Yamaha, kedua pembalap itu merupakan duet yang sangat ideal. Rossi yang sudah berusia 35 tahun masih menunjukkan ambisi tinggi menambah gelar juaranya di kelas premier.

Hingga kini, pembalap asal Italia berjuluk The Doctor itu sudah membukukan tujuh gelar juara dunia. Sementara, Lorenzo juga terlihat ambisius menambah koleksinya. Saat ini, Lorenzo baru mengumpulkan dua gelar juara dunia.

Selain itu, Yamaha juga harus gerak cepat. Sebab, kedua pembalap itu tengah menjadi incaran tim lain. Rossi terus dibidik Suzuki yang akan kembali ke MotoGP mulai musim 2015. Di sisi lain, Lorenzo juga tengah diincar Repsol Honda.

"Jika memungkinkan kami ingin mempertahankan keduanya di MotoGP. Namun, saat ini musim masih terlalu awal. Tapi, kami ingin mempertahankan keduanya di musim selanjutnya," tegas Jarvis. (jos/jpnn)


LONDON - Movistar Yamaha masih menganggap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang paling tepat mengendarai motor YZR-M1. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News