Yang Penting Capres, Lainnya Asal Coblos, Anda Bagaimana?

Yang Penting Capres, Lainnya Asal Coblos, Anda Bagaimana?
Warga usai menggunakan hak suaranya di TPS 88 Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat, Rabu (17/4). Foto: Soetomo Samsu/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat tampak antusias menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 hari ini (17/4). Meski terjadi antrian di sejumlah TPS, tapi relatif tidak terlalu lama warga menunggu giliran masuk ke bilik suara.

Pengamatan JPNN di sejumlah TPS di Jembatan Gantung, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, rata-rata warga menunggu 10 hingga 15 menit.

Sementara, waktu yang dibutuhkan pemilih untuk menyelesaikan pencoblosan ratar-rata 4 menit untuk empat surat suara. Sebagai catatan, untuk wilayah DKI Jakarta hanya ada empat surat suara, karena tanpa DPRD Kabupaten/Kota.

BACA JUGA: Keluarga Habib Rizieq Shihab Dikawal LPI ke TPS

Dengan kata lain, untuk membuka satu surat suara, mencoblos, dan melipatnya lagi, butuh 1 menit.

Salah seorang warga usai mencoblos di TPS 88 Kedaung Kaliangke mengaku tidak ada masalah di bilik suara. Hanya saja, dia mengaku tidak kenal sosok-sosok caleg. Begitu juga untuk calon anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah).

“DPD gak ada yang tahu, cuman ada yang kayaknya namanya gak asing. Saya coblos Sabam Sirait,” ujar seorang perempuan kepada JPNN usai keluar dari areal TPS. “Yang penting pilih capresnya,” imbuhnya lagi. (sam/jpnn)


Warga tampak antusias untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 yang pencoblosannya dilakukan hari ini.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News