Yuddy Minta Daerah Lain Tiru Ahok

Yuddy Minta Daerah Lain Tiru Ahok
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi saat sidak di Pemprov DKI, Rabu (22/7). Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memuji cara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam menegakkan disiplin PNS.

Bagi PNS yang bolos, gubernur asal Bangka Belitung ini memberikan sanksi tegas.

"Sebenarnya di dalam PP 53 Tahun 2010, PNS yang sengaja bolos hingga lima hari dalam setahun dikenakan sanksi teguran tertulis. Namun di DKI Jakarta, gubernurnya sangat tegas, makanya pegawainya tidak berani bolos," kata Menteri Yuddy saat sidak di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rabu (22/7).

Dia menyebutkan, Ahok berani memotong 80 persen tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS yang tidak masuk tanpa alasan  jelas. Bahkan bila alasannya terlalu dibuat, TKD-nya ditunda sebulan.

"PNS yang mau dipromosikan saja ditunda. Cara-cara Gubernur Ahok ini bisa jadi contoh bagi lainnya. Sebab penegakan disiplin PNS, kuncinya ada pejabat pembina kepegawaian (PPK)," tegasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memuji cara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News