Yudi Pernah Bayari Kunker FPKS ke Turki

Setor Rp 1 Miliar untuk Bantu Ahmad Heryawan di Pilgub Jabar

Yudi Pernah Bayari Kunker FPKS ke Turki
Yudi Pernah Bayari Kunker FPKS ke Turki

jpnn.com - JAKARTA - Direktur PT Cipta Inti Parmindo/Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan, mengaku pernah menyetor uang senilai Rp1 miliar untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Uang itu digunakan untuk ongkos kunjungan kerja (kunjungan kerja) Fraksi PKS ke Istanbul, Turki.

"Rp 1 miliar untuk keperluan ongkos kunjungan kerja Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ke Istanbul, Turki," kata Yudi saat bersaksi dalam sidang atas Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (3/10).

Yudi menuturkan, uang Rp 1 miliar tersebut diserahkan dengan cara mentransfer. "Rp 950 juta dari cek BJB (Bank Jabar Banten, red), kemudian Rp 35 juta dan Rp 15 juta," katanya.

Selain itu, Yudi juga mengaku pernah menyetor Rp 500 juta untuk keperluan sumbangan kepada Ahmad Heryawan dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu. Uang itu diserahkan melalui Fathanah.

Yudi  bahkan mengaku pernah menggelontorkan dana sebesar Rp 450 juta untuk Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid. Pemberian itu terkait pencalonan Hidayat dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Uang itu, kata Yudi, diserahkannya melalui mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. "Diterima Luthfi Hasan untuk bayar saksi coblosan," ujarnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Direktur PT Cipta Inti Parmindo/Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan, mengaku pernah menyetor uang senilai Rp1 miliar untuk Partai Keadilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News