Yuk Simak! KPK Cari 400 Pegawai Baru Nih

Yuk Simak! KPK Cari 400 Pegawai Baru Nih
KPK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari 400 pegawai baru untuk posisi spesialis muda 1 yang berkomitmen mencegah dan memberangus rasuah.

KPK mengutamakan lulusan strata satu 2013, 2014, 2015 dan 2016 maksimal berusia 28 tahun.

"Jumlah yang dibutuhkan sebanyak 400 orang," kata Sekretaris Jenderal KPK Raden Bimo Gunung Abdul Kadir di kantornya, Senin (3/10).

Lulusan S1 boleh dari semua jurusan. Namun, diutamakan dari jurusan hukum, akuntansi, manajemen, psikologi, ilmu pendidikan, statistik, dan manajemen informatika.

Kemudian, ilmu komputer, sistem informasi dan teknik komputer, telekomunikasi, hubungan internasional, sastra Inggis, pertanian, pertambangan, kehutanan, pariwisata dan perhotelan, komunikasi, broadcasting, desain komunikasi visual, sosiologi serta antropologi.

Akreditasi jurusan minimal B. Untuk indek prestasi kumulatif kampus negeri minimal 2,75 sedangkan swasta 3,00.

"Diutamakan menguasai bahasa asing dan bahasa daerah, serta berpengalaman organisasi," katanya.

Bimo menjelaskan, semua proses tidak dikenakan biaya apa pun. Bagi siapa yang menemukan adanya pihak yang menjanjikan sesuatu kepada pelamar, silakan lapor KPK.

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari 400 pegawai baru untuk posisi spesialis muda 1 yang berkomitmen mencegah dan memberangus rasuah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News