Yusril Temui Prabowo, Inilah Hasil Kesepakatannya

Yusril Temui Prabowo, Inilah Hasil Kesepakatannya
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menemui menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (21/9). Dalam pertemuan itu ada pula Sandiaga Uno yang sudah dinobatkan oleh Prabowo sebagai calon yang diusung Gerindra pada pilkada DKI.

Hanya saja, dalam pertemuan itu belum ada keputusan apakah Yusril akan berduet dengan Sandiaga pada sebagai penantang calon incumbent, Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat. Menurut Sandiaga, pertemuan itu hanya menyepakati bahwa Prabowo dan Yusril dalam satu barisan.

“Pertemuannya juga sangat hangat. Pertemuan singkat kemarin, saya ada di lokasi. Dan alhamdulillah semuanya telah sepakat untuk bersatu," ujar Sandi, Kamis (22/9).

Sandi menambahkan bahwa selain Yusril, Gerindra juga sedang menimbang nama-nama yang sudah beredar. Termasuk di antaranya adalah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Nama Anies masuk dalam radar Gerindra karena elektabilitasnya berdasarkan survei terkini cukup bagus. “Sejak survei Poltracking," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, survei Poltra‎cking beberapa hari lalu menyebut elektabilitas Anies berada di angka 8.92 persen. Di atasnya terdapat Basuki Tjahaja Purnama (40,77 persen), Tri Rismaharini (13,85 persen) dan Sandiaga Uno (9,23 persen).

Selain elektabilitas, Anies dari segi popularitas juga cukup bagus. Ia berada di urutan empat (71.79 persen) di bawah Basuki Tjahaja Purnama (92.56 persen), Yusuf Mansur (79.49 persen) dan Tri Rismaharini (72.82 persen).(gir/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menemui menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (21/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News