Yusuf Sebut Anggota DPR Tukang Goreng

Pemeriksaan Terdakwa Alih Fungsi Hutan Lindung

Yusuf Sebut Anggota DPR Tukang Goreng
Yusuf Sebut Anggota DPR Tukang Goreng
JAKARTA- Bekas Ketua Komisi IV Yusuf Erwin Faishal memberikan kesaksian mengejutkan saat menjalani pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor, Kamis (05/03). Suami artis Hetty Koes Endang yang terjerat kasus suap alih fungsi  hutan lindung Pantai Air Telang menyebut bahwa koleganya di parlemen adalah tukang goreng untuk mendapatkan keuntungan tertentu.

   

Pernyataan Yusuf itu diungkapkan saat dia ditanya asal muasal mengapa alih fungsi hutan lindung itu sampai ke meja parlemen. Padahal, menurut UU Kehutanan, seharusnya pengesahan izin alih fungsi itu cukup di tangan menteri kehutanan. Pembahasan izin akan pindah ke tangan DPR apabila menyangkut dampak yang luas. "Teman-teman di DPR itu semua tukang goreng pak," kata Yusuf saat menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) M Rum.

   

Mendegar pernyataan ini, Ketua Majelis Edward  Patinasarani mencoba mengejar maksud jawaban Yusuf itu. Dia menerangkan bahwa anggota parlemen memang terbiasa mengancam pemerintah daerah. "Ya biasa mengancam pemda seperti itu pak," terangnya.

   

Yusuf juga menerangkan bahwa anggota DPR juga kerap dimintakan bantuan untuk menyelesaikan persoalan. ""Banyak pengusaha meminta bantuan dan komisi dekat dengan menteri," ujar Yusuf kepada hakim.

     

JAKARTA- Bekas Ketua Komisi IV Yusuf Erwin Faishal memberikan kesaksian mengejutkan saat menjalani pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News