Zainudin Amali Minta tak ada Pawai Juara Piala Menpora

Zainudin Amali Minta tak ada Pawai Juara Piala Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan keterangan pers terkait penerapan protokol kesehatan di Pelatnas Paralimpiade Tokyo di Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021). ANTARA/HO-Kemenpora/am.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta tim dan suporter yang menjadi pemenang Piala Menpora nantinya tidak menyikapinya dengan euforia secara berlebihan.

"Kalau sudah salah satu menjadi juara jangan berpawai. Jangan selebrasi berlebihan, syukuri saja apa yang didapat," pesan Menpora dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (23/4).

Menurut dia, euforia berlebihan dikhawatirkan bisa memunculkan kerumunan di jalanan, sementara upaya-upaya pemerintah dalam membendung penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Tanah Air harus didukung semua lapisan masyarakat.

Tak lupa, Amali kembali menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para suporter dan para pecinta bola di Tanah Air karena telah mematuhi aturan yang dikeluarkan PSSI dan LIB.

Yakni, untuk tidak menonton di stadion dan menonton dari rumah, mengingat Indonesia masih dalam situasi pandemi.

"Untuk para suporter apresiasi yang tinggi dan terimakasih sudah mau bekerjasama mensukseskan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 ini," ujarnya.

Persija Jakarta dan Persib Bandung akan kembali menjalani duel dalam laga final leg kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada 25 April 2021.

Duel tersebut final leg kedua dan merupakan pertandingan penutup turnamen Piala Menpora yang telah dimulai pada 21 Maret 2021 dengan 17 tim yang mengikutinya.

Zainuddin Amali meminta pada dua tim yang berlaga di final Piala Menpora 2021, untuk tidak melakukan pawai juara nantinya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News