Zaskia Gotik Sempat Menulis 'Sesudah Azan Subuh'

Zaskia Gotik Sempat Menulis 'Sesudah Azan Subuh'
Zaskia Gotik. Fotik.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kanit I Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan mengatakan, tindakan penghinaan lambang negara yang diduga dilakukan pendangdut Zaskia Gotik bukan hasil skenario. 

Dugaan penghinaan terhadap lambang negara itu bermula ketika Zaskia, Julia Perez, dan Ayu Ting Ting ikut segmen 'Cerdas Cermat' yang dipandu oleh Denny Cagur di sebuah acara musik di RCTI. 

Saat ditanya kapan Proklamasi Indonesia dikumandangkan, Zaskia menjawab dengan asal. Ia menuliskan hari Proklamasi Indonesia adalah 32 Agustus. Bahkan, sebelumnya Zaskia menuliskan jawaban 'sesudah azan Subuh'.

Selain itu, Zaskia juga dianggap menghina Pancasila. Perempuan 25 tahun itu menjawab lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging.

"ZG (Zaskia Gotik) sendiri yang mengucapkan dan ada tulisan yang udah betul 17 Agustus, tapi ZG coret," kata Nico di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/3). 

Nico menjelaskan, polisi mempunyai rekaman video yang bisa menjadi bukti terkait dugaan penghinaan lambang negara oleh Zaskia. Selain itu, Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga memanggil saksi-saksi yang ada di lokasi dan melihat langsung peristiwa itu. 

Sejauh ini, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah memeriksa Ayu Ting Ting, Julia Perez, Denny Cagur, Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Syahnaz Sadiqa, dan Dede Sunandar‎. 

"Dalam video itu yang kami lihat terlibat, kami panggil sebagai saksi," ucap Nico. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News