DKI Akan Beli Bus Toilet Khusus Penyandang Disabilitas

DKI Akan Beli Bus Toilet Khusus Penyandang Disabilitas
?Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta berencana membeli 22 unit bus toilet baru pada Mei mendatang. Dua di antara bus toilet yang akan didatangkan tersebut dibuat dengan sfesifikasi khusus untuk penyandang disabilitas.

‎Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, sejak 2015 lalu, pihaknya baru memiliki 11 bus toilet.‎ Karena itu pada tahun ini bus tersebut akan ditambah 22 unit untuk memenuhi kebutuhan di lapangan.

"Kita masih membuat justifikasi teknis dan menunggu Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) dari Kemenhub. Setelah itu kita akan beli dari e-katalog LKPP," katanya, Senin (27/3).

Ia menjelaskan, harga satuan bus toilet dengan spesifikasi normal‎ diperkirakan sekitar Rp 750 juta. Sementara bus toilet bersetifikasi khusus untuk penyandang disabilitas sekitar Rp 800 juta.

"Perbedaan kedua bus ini terletak pada akses masuk. Bus toilet untuk disabilitas akses masuknya dibuat elektrik," tandasnya. (dil/jpnn)


Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta berencana membeli 22 unit bus toilet baru pada Mei mendatang. Dua di antara bus toilet yang akan didatangkan tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News