Porsche Belum Berminat Bawa Mobil listrik ke Indonesia

Porsche Belum Berminat Bawa Mobil listrik ke Indonesia
Ilustrasi mobil listrik pertama Porsche Taycan. (Foto: autoguide/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia sudah mencanangkan memasuki era industri kendaraan listrik pada 2025, sebagian produsen otomotif dunia mulai membawa sejumlah kendaraan listrik mereka ke tanah air, namun Porsche masih belum berniat mengikuti jejak tersebut.

Banyak faktor yang menjadi pertimbangan Porsche di Indonesia, salah satunya infrastruktur pengisian mobil listrik yang belum mumpuni.

BACA JUGA: Mobil Listrik Ini Wajib Ada di Indonesia

Menurut Managing Director Porsche Indonesia Christoph Choi, pihaknya masih belum tahu kapan bisa memasukkan mobil listrik Porsche. Banyak yang menjadi landasan Porsche bisa menghadirkan mobil listrik ke suatu negara.

"Saya tidak tahu itu. Banyak faktor yang menjadi landasan kami agar memperkenalkan mobil listrik ke suatu negara. Dan tentu, ada kaitannya dengan infrastruktur yang berkembang, seperti di Indonesia," beber Christoph di sela peluncuran Porsche Macan facelifted di Jakarta Selatan, Kamis (28/3).

"Sebagai contoh adalah charging station di Indonesia saat ini. Seluruh pihak sedang mengembangkan pengisian mobil listrik dan Kemenperin juga sedang mengupayakannya," sambung dia.

Christoph Coi pun sudah melihat pemerintah sedang berusaha keras untuk membangun charging station untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik.

"Jadi saya kira, saat infrastrukturnya sudah siap, kami bisa diskusi lagi bagaimana caranya impor dan membawa langsung Porsche listrik ke Indonesia," tandas dia. (mg9/jpnn)


Indonesia sudah mencanangkan memasuki era industri kendaraan listrik pada 2025, sebagian produsen otomotif dunia mulai membawa sejumlah kendaraan listrik mereka ke tanah air, namun Porsche masih belum berniat mengikuti jejak tersebut.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News