Raja Salman Saja Percaya dengan Investasi di Indonesia

Raja Salman Saja Percaya dengan Investasi di Indonesia
Raja Salman. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi kerja pimpinan DPR yang optimal mempersiapkan penyambutan Raja Salman bin Abdulziz al-Saud.

Menurut Aboe, pimpinan dewan ingin memberikan sambutan terbaik untuk Raja Salman mengingat ini merupakan kunjungan bersejarah, kesempatan yang langka dan bagus buat Indonesia.

"Karenanya, Setya Novanto dan pimpinan lain sangat memperhatikan detail persiapannya, mulai dari tangga bahkan kursi yang dipakai," kata dia, Senin (27/2).

Dia menilai apa yang dilakukan ini sangat sesuai dengan kapasitas kehadiran Raja Saudi. Kunjungannya kali ini tentunya meningkatkan perekonomian Indonesia secara signifikan. Rombongan besar yang dibawa mereka menggunakan biaya sendiri. Hal ini tentunya membuat mereka melakukan spending money di Indonesia.

"Belum lagi multiplier effect yang dibawa dari kunjungan tersebut, pastinya kehadiran Raja Salman menjadi iklan gratis buat Indonesia di dunia," ungkap Aboe.

Dia menambahkan, parlemen sangat menyadari bahwa kehadiran Raja Salman memiliki banyak membawa aspek strategis mulai dari investasi langsung yang ditanamkan hingga dampaknya pada iklim investasi global buat Indonesia.

"Jika Raja Salman saja percaya dengan keamanan dan masa depan investasi di Indonesia dengan menanamkan dana hingga seperlima APBN, pastilah hal ini menjadi pertimbangan khusus bagi para investor lain dari luar negeri," katanyaz

Aboe juga sangat mengapresiasi kehadiran Raja Salman di parlemen karena sebagai bentuk penghormatannya terhadap demokrasi di Indonesia.

"Semua tahu Saudi Arabia tidak menerapkan sistem demokrasi, namun Raja Salman sangat menghormati pilihan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim untuk berdemokrasi. Karenanya parlemen Indonesia pun memberikan aprsiasi yang tinggi atas penghormatan Raja Salman ke lembaga demokrasi di Indonesia," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. (boy/jpnn)


Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi kerja pimpinan DPR yang optimal mempersiapkan penyambutan Raja


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News