Sabtu, 19 Agustus 2017 – 18:07 WIB

SEA Games dan Kejuaraan Dunia, Buktikan Pak Wiranto!

Minggu, 13 Agustus 2017 – 12:38 WIB
SEA Games dan Kejuaraan Dunia, Buktikan Pak Wiranto! - JPNN.COM

Menkopolhukam Wiranto di Jakarta, Jumat (12/5). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PP PBSI punya hajat besar Agustus ini. Pengurus baru yang dipimpin oleh Menkopolhukam Wiranto itu harus membuktikan diri di SEA Games dan Kejuaraan Dunia, tentunya dengan prestasi.

Di SEA Games yang digelar di Malaysia, PP PBSI menetapkan untuk bisa menjadi juara umum. Sedangkan di Kejuaraan Dunia, mereka mencoba realistis dengan membebankan satu gelar saja dari Glasgow, Skotlandia.

Kejuaraan Dunia sendiri bakal berlangsung di Glasgow 21-27 Agustus mendatang. Ganda putra dan ganda campuran masih menjadi tumpuan raihan satu gelar yang dibebankan PP PBSI. Kabidbinpres PP PBSI, Susy Susanti menyatakan target tersebut menjadi misi besar yang harus diselesaikan wakil pelatnas. ”Karena kami lihat, di dua nomor ini peluang cukup besar,” katanya kepada Jawa Pos kemarin (12/8).

Persiapan yang dijalankan skuat yang berangkat ke Kejuaraan Dunia juga berlangsung cukup lancar. Salah satunya yakni dengan menggelar pemusatan latihan. Sebagaimana diketahui, ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto belum lama ini menggelar training camp di Kudus.

Sedangkan ganda putra, melakukan resfreshment di Bali. Kebijakan tersebut sudah dianggap cukup efektif meningkatkan performa dan fokus para pemain menuju Kejuaraan Dunia. ”Progresnya cukup positif, saat ini mereka jalani pemantapan akhir,” urai legenda tunggal putri Indonesia tersebut. 

Secara teknis, kesempatan Indonesia tampil di maksimal memang di dua nomor ganda tersebut. Tentunya mengacu track record mereka sepanjang 2017 ini (selengkapnya lihat grafis).

Hal yang sama disampaikan Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia. Ada tiga wakil ganda putra yang akan tampil di Kejuaraan Dunia 2017. Mereka yakni juara All England 2017, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Melihat persiapan mereka saat ini, Herry menyampaikan Marcus/Kevin berada dalam performa terbaiknya. ”Saya selalu melihat persiapan mereka sebelum tampil di turnamen, sejauh ini Marcus/Kevin lebih nyaman,” kata Herry.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini