50 Mahasiswa Raih Beasiswa Kemdiknas-CIMG Niaga

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Kemdiknas-CIMG Niaga
50 Mahasiswa Raih Beasiswa Kemdiknas-CIMG Niaga
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) dan CIMB Niaga memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa berprestasi dari 10 perguruan tinggi (PT) di tanah air. Secara simbolis, beasiswa itu diberikan langsung oleh Mendiknas Muhammad Nuh kepada lima mahasiswa yang mewakili. 

Sepuluh 10 PTN yang mahasiswanya mendapat beasiswa itu, ialah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Unviersitas Sumatera Utara, dan Unversitas Hasanuddin.

Nuh mengatakan, ada hubungan antara kualitas pendidikan mahasiswa dengan kesejahteraan yang diperoleh."Ibarat sebuah bank. Fungsi perbankan sebagai pompa bisa berjalan dengan baik apabila berinvestasi di dunia pendidikan. Airnya adalah kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sekretaris Jenderal Kemdiknas Dodi Nandika mengatakan, Kemdiknas akan menanggung biaya pendidikan, sedangkan CIMB Niaga menanggung biaya hidup Rp1 juta per bulan termasuk pemberian laptop, pengembangan kemampuan, dan biaya skripsi senilai Rp2,5 miliar. "Kami membayar SPP-nya, sedangkan CIMB Niaga membantu biaya hidup, laptop, dan bantuan skripsi," kata Dodi.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) dan CIMB Niaga memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa berprestasi dari 10 perguruan tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News