Ibrahimovic Pensiun dari Timnas Swedia, Begini Pidatonya

Ibrahimovic Pensiun dari Timnas Swedia, Begini Pidatonya
Ibra putuskan pensiun setelah jadi top skorer sepanjang masa Swedia. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Bintang sekaligus kapten timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic memberikan pengumuman penting jelang laga kontra Belgia, Kamis (23/6) dinihari WIB di Allianz Riviera. Ibra -sapaannya, memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah gelaran Euro 2016.

Andai Swedia gagal lolos ke 16-besar, laga kontra Belgia tentu jadi yang terakhir untuk striker berusia 34 tahun itu menggunakan kostum Blagult -julukan tim. Namun, Ibra yang sudah mengoleksi 116 caps itu menegaskan enggan mengakhiri kariernya dengan kekecewaan.

"Laga terakhir di Euro bisa jadi partai terakhir saya bersama Swedia, jadi saya harap bukan besok. Saya tak akan tampil di Olimpiade (Rio 2016) karena itu terjadi saat Swedia menjalani partai pamungkasnya di Euro 2016," buka Ibrahimovic pada konferensi pers jelang pertandingan.

"Jadi, mari berharap semua dapat berlangsung lebih lama. Namun, mengakhirinya dengan kekecewaan? Tidak akan!" tegasnya.

Ibrahimovic mengaku bangga dengan statusnya sebagai kapten Swedia dan akan mengenang setiap momen dengan kostum Blagult. Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada fans.

"Kemanapun saya pergi, saya akan bawa bendera Swedia dan berdiri bersamanya. Bagi saya, kekecewaan tak nyata. Saya hanya merasa bangga dan sangat bersyukur," tutup Ibrahimovic. (feb/JPNN)


NICE - Bintang sekaligus kapten timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic memberikan pengumuman penting jelang laga kontra Belgia, Kamis (23/6) dinihari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News