10 Cara Cepat Membangkitkan Mood, Yuk Dicoba

10 Cara Cepat Membangkitkan Mood, Yuk Dicoba
Happy woman. Foto: Meetdoctor

jpnn.com - Tidak mungkin Anda selalu punya mood atau suasana hati yang bagus. Ada kalanya, mood bisa menjadi turun karena dipicu berbagai hal, dan itu pasti menjengkelkan. Sebab, itu bisa sangat mengganggu aktivitas Anda. Oleh sebab itu, ada harus tahu cara-cara cepat membangkitkan mood berikut ini.

Mood memang perlu dipertahankan selalu dalam keadaan baik. Pasalnya, jika suasana hati buruk, itu bisa memengaruhi berbagai hal. Selain kerjaan jadi tidak beres, orang di sekitar Anda pun bisa kena imbasnya, bahkan Anda bisa jadi malas melakukan apa pun seharian karena mood yang buruk.

"Gangguan mood mencakup berbagai gangguan emosi yang membuat seseorang tidak dapat berfungsi, mulai dari kesedihan pada depresi hingga euforia tidak realistis," kata dr. Astrid Wulan Kusumoastuti dari KlikDokter.

Jika sudah begitu, Anda pasti pernah mendengar bahwa cokelat, terutama cokelat hitam atau dark chocolate, adalah senjata ampuh untuk melawan gangguan mood. Cokelat hitam disebut dapat memengaruhi suasana hati Anda karena dapat merangsang hormon endorfin yang menyebabkan timbulnya perasaan senang.

Cara cepat membangkitkan mood Anda

Namun, selain konsumsi cokelat hitam, ada juga cara-cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan mood Anda, yakni:

1. Kosongkan pikiran Anda
Hal ini bisa dilakukan dengan beristirahat sejenak. Sederhana saja: Duduk dengan tenang, tutup mata, dan fokus pada pernapasan Anda. Saat perhatian Anda teralihkan, tarik kembali perhatian tersebut.

Ketika selesai, Anda akan bisa merasa lebih positif dan sabar. Itulah yang Anda butuhkan untuk membangkitkan mood dan bangkit kembali dari stres.

Mood bisa turun kapan saja dan pada akhirnya bisa merusak hari Anda. Oleh sebab itu, ketahui cara cepat membangkitkan mood berikut ini.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News