10 Tempat ini Bakal Disulap jadi 'Bali Baru'

10 Tempat ini Bakal Disulap jadi 'Bali Baru'
FOTO Menteri Pariwisata Arief Yahya di sela-sela acara ASEANTA Awards 2016, yang berlangsung di Manila, Jumat (22/1). FOTO Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - MANILA - Menteri Pariwisata Arief Yahya saat ini tengah membidik tempat wisata lainnya, untuk dikembangkan dan diperkenalkan ke negara luar. Pasalnya saat ini Bali masih menjadi tempat favorite yang dikunjungi wisatawan asing.

Diharapkan dengan adanya tempat wisata lainnya, kekayaan daerah lainnya yang ada di Indonesia bisa menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Ini dalam rangka menemukan destinasi baru, Indonesia masih punya banyak potensi kok. Gak hanya Bali saja," ujar Arief usai menghadiri ajang ASEANTA Awards 2016 di Sofitel Hotel, Manila, Jumat (22/1) malam.

Tahun ini, mantan dirut PT Telkom ini sedang membidik 10 destinasi anyar yang akan dijadikan 'Bali baru'. Sebanyak 10 destinasi tersebut diyakini akan menjadi pariwisata unggulan di Indonesia.

"Kami akan kembangkan 10 destinasi baru. Nantinya akan menjadi 10 Bali baru. Target itu akan tercapai, saya optimistis. (Pariwisata-red) Indonesia gak boleh kalah dengan negara lain, kita harus bagus," tegas Arief.

Ke-10 destinasi unggulan tersebut yakni, Danau Toba, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Pulau Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah. Kemudian Bromo Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara. (chi/jpnn)

 

MANILA - Menteri Pariwisata Arief Yahya saat ini tengah membidik tempat wisata lainnya, untuk dikembangkan dan diperkenalkan ke negara luar. Pasalnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News