1000 Guru di Papua Terima Beasiswa

1000 Guru di Papua Terima Beasiswa
1000 Guru di Papua Terima Beasiswa
JAKARTA – Dalam rangka memajukan kualitas pendidikan di Papua, pemerintah Provinsi Papua dan Yayasan Universitas Pelita Harapan (YUPH) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang beasiswa dan pelatihan bagi guru di Papua. Melalui MoU tersebut, diharapkan Papua dapat mengekar ketertinggalannya dari daerah lain di Indonesia dalam hal kualitas pendidikan.

MoU ditandatangani langsung oleh Gubernur Papua, Barbanas Suebu dan ketua YUPH, Jonathan L Parapak, di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Senin (3/5), yang disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal,

Jonathan mengatakan, beasiswa untuk 1000 guru asal Papua tersebut diperuntukkan untuk melanjutkan program S1 dan S2 dalam dan luar negeri. "Tujuan kami adalah membangu meningkatkan kualitas SDM di Papua dengan pendidikan yang bermutu," terang Jonathan di dalam konferensi pers di Gedung Kemendiknas.

Sedangkan Gubernur Papua Barbanas Suebu menilai program tersebut sangat berguna untuk pengembangan pendidikan di Papua. "Kalau di daerah lain sudah mulai membicarakan mutu, kami di sini masih membahas masalah akses. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada pihak manapun yang mau membantu Papua agar tidak terlalu ketinggalan dengan daerah lain," imbuh Barbanas.

JAKARTA – Dalam rangka memajukan kualitas pendidikan di Papua, pemerintah Provinsi Papua dan Yayasan Universitas Pelita Harapan (YUPH) menandatangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News