1152 Unit Lamborghini Gallardo Kena Recall

1152 Unit Lamborghini Gallardo Kena Recall
Ilustrasi Lamborghini Gallardo. Foto: Lamborghini

jpnn.com - Supercar mewah yang dibuat secara eksklusif tidak lantas lepas dari kesalahan produksi, termasuk yang baru saja diumumkan pada ribuan unit Lamborghini Gallardo.

Disebutkan, pada versi tertentu supercar Italia itu telah ditemukan ada kerusakan pada lampu indikator (peringatan).

Setidaknya, kampanye penarikan kembali melibatkan 1.152 unit Gallardo Coupe dan Spyder di Amerika Serikat, dengan rentang produksi antara 23 Juni 2010 dan 20 November 2013.

Pihak National Highway Traffic Safety Administration (Badan Keselmatan Jalan Raya) menyarankan perusahaan otomotif yang bermarkas di Sant'Agata itu untuk memperbaiki perangkat lunak (ECU/Electronic Control Unit) dengan melakukan mapping ulang.

Lamborghini segera menyampaikan informasi kampanye recall ke seluruh pemilik Gallardo yang terdampak untuk segera mendatangi dealer tedekat untuk melakukan perbaikan dan tidak dikenai biaya.

NHTSA mengharapkan kampanye bisa dilakukan mulai 14 Desember.

Gallardo sendiri masih merupakan model terlaris Lamborghini hingga saat ini dengan angka penjualan setidaknya 14000 unit. (mg8/jpnn)


Supercar mewah yang dibuat secara eksklusif tidak lantas lepas dari kesalahan produksi, termasuk yang baru saja diumumkan pada ribuan unit Lamborghini Gallardo.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News