Kamis, 13 Desember 2018 – 15:45 WIB

Maaf, SUV Mewah Rp 8,5 Miliar Ini Sudah Ludes di Indonesia

Jumat, 07 Desember 2018 – 21:21 WIB
Maaf, SUV Mewah Rp 8,5 Miliar Ini Sudah Ludes di Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akhirnya kedatangan SUV mewah pertama dari Lamborghini yakni Urus. Berbanderol Rp 8,5 miliar (off-the road), Urus yang baru dirilis ternyata sudah ludes terjual sebanyak delapan unit.

Melihat harganya, untuk pasar Indonesia memang sangat fantastis. Di Amerika Serikat saja, Lamborghini Urus hanya dibanderol Rp 2,7 miliar.

SUV pertama garapan produsen yang bermarkas di Sant'Agata Bolognese, Italia itu tidak sekadar menyandang ketinggian merek Lamborghini. Performa, fitur, kemewahan serta pengendaliannya menjadikannya sebagai supercar dengan daya jelajah paling luas.

Lamborghini Urus menggendong mesin berkapasitas 4.0-liter V8 twin-turbo. Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 641 hp pada 6.000 rpm, sementara torsinya mencapai 850 Nm pada 2.250 rpm.

Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan all-wheel-drive. Akselerasinya mulai titik diam hingga 100 kpj cukup membutuhkan waktu di bawah 4 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 305 kpj.

Lamborghini Urus ditawarkan dalam tiga pilihan mode berkendara meliputi Strada, Sport dan Corsa. Sebagai tambahan mereka juga menyuguhkan tiga mode seperti Neve (salju), Terra (off-road) dan Sabbia (sand).

Secara dimensi, Lamborghini Urus memiliki panjang keseluruhan 5.112mm, dengan lebar 2.016mm dan tinggi 1.638mm. Ukuran bodi SUV asal negeri Pizza ini bahkan lebih gambot dari Mercedes-Benz GLE Coupe, namun lebih ringan dari Porsche Cayenne Turbo.

Sistem infotainment sudah terintegrasi dengan perangkat smartphone berbasis Android dan Apple. Lamborghini Urus telah dilengkapi dengan 8-speaker sebagai standar dari Bang & Olusfsen. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar