235 Guru Lulus PG Daerah Ini segera Dilantik menjadi PPPK

235 Guru Lulus PG Daerah Ini segera Dilantik menjadi PPPK
Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka Zarkoni. ANTARA/Kasmono

jpnn.com - SUNGAILIAT - Sebanyak 235 guru lulus passing grade di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, segera dilantik menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Zarkoni mengatakan 235 guru PPPK akan ditempatkan di sejumlah satuan pendidikan di tingkat SD dan SMP.

Menurut dia, 235 guru PPPK itu merupakan jumlah berdasarkan kuota yang ditetapkan 2022 dengan hasil seleksi kategori prioritas pertama atau yang dianggap memenuhi passing grade.

"Sebelum dilantik dalam waktu dekat, kami ingatkan seluruh guru PPPK tersebut harus dipastikan sudah melakukan pendaftaran ulang untuk melengkapi syarat administrasi," jelasnya di Sungailiat, Rabu (4/1).

Dia menjelaskan pada 7-23 Maret 2022, akan dilakukan pengajuan nomor induk pegawai oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka ke Badan Kepegawaian Negara.

“NIP akan diterbitkan dari BKN selama dua hari terhitung dari waktu usulan untuk kemudian dilakukan pelantikan seluruh guru PPPK," kata dia.

Pengangkatan guru PPPK berdasarkan saran dari KemenPAN-RB, Kementerian Keuangan dan Kemendikbudristek, serta sudah mendapat persetujuan dari bupati Bangka karena penggajian dibebankan daerah melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Dengan bertambahnya 235 guru PPPK, diharapkan menambah pemenuhan status kepegawaian guru baik di tingkat SD maupun SMP yang tersebar di sejumlah wilayah desa dan kecamatan. (antara/jpnn)

235 guru lulus passing grade di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, segera dilantik menjadi PPPK.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News