3.485 Pemuda Jatim Sambangi Prajurit TNI AL di Lapangan Pasiran, Ada Apa?

3.485 Pemuda Jatim Sambangi Prajurit TNI AL di Lapangan Pasiran, Ada Apa?
Sebanyak 3.485 pemuda dan pemudi dari wilayah Jawa Timur memadati Lapangan Pasiran, Surabaya, Jawa Timur, Senin (25/1). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 3.485 pemuda dan pemudi dari wilayah Jawa Timur memadati Lapangan Pasiran, Surabaya, Jawa Timur, Senin (25/1).

Kedatangan para pemuda ini dalam rangka mengikuti seleksi sebagai calon Bintara TNI AL Gelombang 1 tahun 2021. Tercatat 2.981 calon Bintara pria dan 477 calon Bintara wanita.

Kehadiran ribuan pemuda ini membuat prajurit TNI dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V untuk siaga agar proses serah terima peserta dari panitia pendaftaran kepada panitia Seleksi yakni Lembaga Penyedia Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) dapat berjalan lancar.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V yang diwakili Pabanrenpers Spers Lantamal V Letkol Laut (KH) Kokoh Komarudin menyerahkan secara resmi para pendaftar kepada perwakilan Lapetal yang hadir.

Untuk diketahui, TNI AL membuka pendaftaran calon Bintara Prajurit Karier sejak 28 Desember 2020 sampai dengan 22 Januari 2021.

Para calon prajurit akan melaksanakan seleksi mulai dari tes kesehatan, kesamaptaan, psikologi maupun administrasi.

Setelah lulus penyaringan di tahap daerah, selanjutkan akan kembali di seleksi pada tingkat pusat di Malang Jawa Timur sebelum dinyatakan lulus untuk melaksanakan pendidikan sebagai Bintara TNI Angkatan Laut.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, panitia dan para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan, sebagai upaya guna mencegah penularan serta penyebaran virus Covid-19.(fri/jpnn)

Sebanyak 3.485 pemuda dan pemudi dari wilayah Jawa Timur memadati Lapangan Pasiran, Surabaya, Jawa Timur, Senin (25/1).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News