39 Kabupaten/Kota Dapatkan DAK Perumahan

39 Kabupaten/Kota Dapatkan DAK Perumahan
39 Kabupaten/Kota Dapatkan DAK Perumahan
JAKARTA - Sebanyak 39 kabupaten/kota di 19 provinsi mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) perumahan tahun anggaran 2012 yang totalnya mencapai Rp191 miliar. Jumlah DAK Perumahan tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun 2011 lalu yang hanya berjumlah Rp 150 miliar.

"Dari 39 kabupaten/kota yang menerima DAK Perumahan tersebut di antaranya Majalengka, Bone Bolango, Purbalingga, Barito Kuala, Luwu, Papua dan Parigi," ungkap Menpera Djan Faridz di Jakarta, Rabu (29/2).

DAK Perumahan, terangnya, diberikan kepada pemda yang telah mengajukan permohonan bantuan. Dia berharap pemda yang menerima DAK perumahan tahun ini bisa lebih fokus terhadap program perumahan di daerahnya masing-masing.

"Saya minta penyaluran DAK perumahan dapat difokuskan pada satu daerah atau kecamatan tertentu yang memiliki angka kemiskinan tinggi sehingga hasilnya bisa lebih terlihat. Jangan dibagi rata dan harus disesuaikan dengan dana yang tersedia. Saya nggak mau dana ini disebar, kalau mampunya hanya untuk tiga atau empat kecamatan, jangan dipaksakan dengan alasan pemerataan," bebernya.

JAKARTA - Sebanyak 39 kabupaten/kota di 19 provinsi mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) perumahan tahun anggaran 2012 yang totalnya mencapai Rp191

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News