Sabtu, 20 Oktober 2018 – 05:19 WIB

5 Kiat Turunkan Berat Badan Saat Tidur

Sabtu, 29 September 2018 – 23:45 WIB
5 Kiat Turunkan Berat Badan Saat Tidur - JPNN.COM

jpnn.com - Berat badan berlebih dan sulit dikontrol bisa saja disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari faktor keturunan hingga gaya hidup. Beragam upaya pun mungkin sudah dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun hasilnya tetap nihil.

Memang, menurunkan berat badan tidak bisa dilakukan secara instan. Bahkan, dr. Alberta Jesslyn Gunardi dari KlikDokter mengatakan, menurunkan berat badan secara instan atau dalam waktu singkat merupakan awal dari berbagai masalah kesehatan.

“Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan,” ujarnya.

Cara menurunkan berat badan dengan tidur

Banyak ahli kesehatan berkata bahwa menurunkan berat badan paling baik dilakukan dengan cara kombinasi diet sehat dan olahraga secara rutin. Namun belakangan, terdapat cara baru yang disebut-sebut mampu menyaingi manfaat diet sehat dan olahraga rutin dalam hal menurunkan berat badan. Cara tersebut adalah tidur!

Dilansir dari Reader’s Digest, tidur ternyata mampu membakar sejumlah kalori yang nantinya bakal menyebabkan penurunan berat badan. Namun untuk ini, terdapat beberapa tips yang perlu diterapkan. Apa saja?

1.Penuhi asupan protein sebelum tidur

Para peneliti asal Florida State University menemukan bahwa pria yang minum milkshake dengan 30 gram protein sebelum tidur mengalami pengeluaran energi saat istirahat yang lebih tinggi di pagi hari berikutnya. Peneliti mengatakan: semakin banyak massa otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang Anda bakar saat istirahat.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar