992 Siswa SMK Berebut Tiket ke Jerman

992 Siswa SMK Berebut Tiket ke Jerman
992 Siswa SMK Berebut Tiket ke Jerman
BANDUNG--Sebanyak 992 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 33 propinsi di Indonesia siap beradu kemampuan (skill) di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XX tahun 2012 di Bandung, Jawa Barat. Dalam ajang kompetisi tahun ini para siswa SMK akan memperebutkan gelar di 50 bidang kejuruan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, digelarnya ajang LKS SMK setiap tahunnya bertujuan menanamkan dua hal. Pertama,  membangun tradisi dan budaya berprestasi melalui kompetisi. Kedua, melalui LKS juga bisa melihat keunggulan SMK yang satu dengan yang lainnya, serta  melihat apa yang dibutuhkan di dunia kerja.

"Setiap kali seseorang ingin berprestasi dan diraih melalui kompetisi yang sehat, maka dimunculkan pemenang-pemenang sejati," ungkap Nuh di sela acara pembukaan LKS SMK XX tahun 2012 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/6) malam.

Dirjen Pendidikan Menengah Kemdikbud, Hamid Muhammad menambahkan, digelarnya LKS ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk menyemangati generasi emas bangsa.

BANDUNG--Sebanyak 992 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 33 propinsi di Indonesia siap beradu kemampuan (skill) di ajang Lomba Kompetensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News