Ada Apa Nih, Harga Daging Ayam Kok Nggak Turun

Ada Apa Nih, Harga Daging Ayam Kok Nggak Turun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Balikpapan langsung bergerak cepat memantau harga daging ayam. Sebab, harga daging ayam tak turun setelah sempat naik pada Ramadan lalu.

Ketua KPPU Balikpapan, Akhmad Muhari mengatakan, pihaknya sudah merencanakan inspeksi mendadak (sidak) sejak Desember lalu. Namun, baru bisa dilakukan pada Januari ini.

“Harga daging ayam naik pada saat moment hari besar pasti akan naik. Nah setelah momen tersebut, baru kami langsung terjun ke lapangan dan melakukan sidak, apakah masih mahal di pasaran,” ucapnya kepada Kaltim Post, akhir pekan lalu.

Dari pantauan di lapangan, harga daging unggas dengan konsumsi terbesar ini memang cenderung tidak stabil. Harga ayam ukuran normal menjadi Rp 50 ribu per ekor. Muhari mengatakan, harga Rp 50 ribu per ekor sejatinya berlaku untuk ukuran besar.

Sementara itu, sambung Muhari, daging sapi juga menjadi perhatian lain KPPU di Balikpapan. Namun, level Rp 120 ribu per kilogram dinilai masih normal berlaku di Kota Beriman. (aji/man/k18/jos/jpnn)


BALIKPAPAN - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Balikpapan langsung bergerak cepat memantau harga daging ayam. Sebab, harga daging ayam tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News