Ada Kacangnya, Enak di Lidah Cukup Rp 10 Ribu

Ada Kacangnya, Enak di Lidah Cukup Rp 10 Ribu
Sroto asli Banyumas di Jalan Hasanudin km 14, di samping Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi. FOTO : Chandra/Gobekasi/JPNN

jpnn.com - JIKA Anda suka memanjakan lidah dan kebetulan melintas ke Bekasi, sempatkan mampir di Jalan Hasanudin Km 14, tepat di samping Polsek Tambun.

Di situ ada sroto Sokaraja,  Banyumas Jawa Tengah. Sroto ini sebenarnya soto juga, namun versi Banyumas.

Pemilik warung, Tati mengatakan sroto menggunakan kacang tanah tumbuk sebagai campurannya.

Si kacang inilah yang menjadikan sang sroto berkuah bening itu terasa gurih dan segar. Ada pilihan daging ayam, daging sapi, atau campuran keduanya.

Semua sama-sama membekaskan rasa gurih segar. Kegurihan terasa khas saat kacang tanah tumbuk itu berpadu dengan lontong dan kaldu ayam. Ditambah remukan kerupuk merah dan taoge, semangkuk sroto terasa mantap di lidah.

Salah satu penikmat soto khas Sokaraja, Wahyu kepada Gobekasi (grup JPNN) mengatakan, kelebihan dari soto jenis ini yakni pepaduan kelembutan daging dan sambal yang renyah saat dimakan.

“Rasanya yang gurih dan sambalnya berbeda dengan sambal soto biasanya,” katanya.

Sroto Skoaraja bisa dinikmati kapan pun. Namun lebih nikmat jika dimakan di pagi hari setelah senam pagi atau beraktivitas ringan. Satu porsi cukup keluarkan selembar Rp 10.000. (cr18/sam/jpnn)

JIKA Anda suka memanjakan lidah dan kebetulan melintas ke Bekasi, sempatkan mampir di Jalan Hasanudin Km 14, tepat di samping Polsek Tambun. Di situ

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News