Ada Pekerja Bangunan Diusir dari Proyek, Didik Subi Langsung Lakukan Ini

Ada Pekerja Bangunan Diusir dari Proyek, Didik Subi Langsung Lakukan Ini
Komisaris Bintoro Build Didik Subi mencari pekerja bangunan yang diusir dari proyek. Foto: Instagram/didiksubi

jpnn.com, JAKARTA - Komisaris Bintoro Build Didik Subi turut menyoroti peristiwa seorang pekerja bangunan yang diusir petugas dari proyek karena tidak mengenakan masker saat bekerja.

Dia berniat untuk mempekerjakan pria yang disapa Mamang itu di perusahaannya. Dia pun menggelar sayembara dan akan memberikan imbalan sebesar Rp1 juta bagi yang menemukan pria tersebut.

Didik mengatakan bahwa apa yang dilakukannya itu karena ingin menolong pria tersebut dan akan dibimbing menjadi kontraktor andal, profesional serta amanah.

“Melihat video tersebut, saya husnudzon saja. Mungkin pria itu bukannya tidak taat prokes, tetapi bisa jadi tidak disiapkan oleh kontraktornya," tulis Didik melalui akunnya di Instagram, baru-baru ini.

Dia menuturkan banyak kemungkinan yang bisa terjadi atas peristiwa itu. Oleh karena itu, dia meminta warganet untuk tidak menghakimi siapa pun yang ada di dalam video berdurasi 30 detik itu.

“Jika cara pandang kita hanya sebatas menghakimi saja, apa bedanya kita dengan yang berbuat kesalahan?” kata Didik.

Menurutnya, kejadian pengusiran pria tersebut ibarat pukulan telak bagi dirinya. Dia tak bisa membayangkan bila berada di posisi pria tersebut yang bisa saja sedang dinantikan anak dan istri di rumah.

“Pilu rasanya, jika si Mamang ternyata punya orang tua yang mungkin sedang sakit dan butuh biaya pengobatan,” lanjutnya.

Didik Subi menyoroti peristiwa pekerja bangunan yang diusir petugas dari proyek karena tidak memakai masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News