Adik Ratu Atut Jadi Ketua Golkar Banten

Adik Ratu Atut Jadi Ketua Golkar Banten
Ratu Tatu Chasanah akhirnya menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Banten. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ratu Tatu Chasanah akhirnya menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Banten. Wakil Bupati Serang ini unggul tipis atas Iman Aryadi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/12).

Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu meraup 6 suara. Sementara Iman meraih 5 suara; 1 suara abstain. Ke-12 suara itu terdiri dari  8 DPD Kab/Kota, 1 DPD Provinsi, 1 DPP Partai Golkar, 1 Ormendi (organisasi mendirikan dan didirikan) dan 1 suara dari organisasi sayap Partai Golkar.

Musdalub ini digelar untuk memilih Ketua DPD I Golkar Banten yang akan menggantikan Hikmat Tomet, suami Atut yang belum lama ini meninggal dunia.

"Peserta Musdalub sudah menentukan pilihan politik secara demokratis," Ketua Biro Pemenangan Pemilu DPD Golkar Banten Veri Muhlis Arifuzzaman seperti yang dilansir Rakyat Merdeka Online (JPNN Group), Jumat (27/12).

Soal hasil Musdalub itu, menurutnya, karena memang Ratu Tatu lebih lama memelihara hubungan dan memiliki basis di partai beringin itu ketimbang Iman, yang juga Walikota Cilegon itu. "Terpilihnya Tatu ini tidak mengagetkan karena sudah diprediksi dari awal," katanya.

Veri melihat tugas utama Ratu Tatu adalah konsolidasi dan akselerasi untuk pemenangan Golkar di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014.

"Ratu Tatu bersama Tim Formatur harus menyusun kepengurusan yang berorientasi pada kebersamaan dalam membangun dan memenangkan Golkar di Banten dan tentu bersandar pada tujuan utama menyejahterakan rakyat," pungkas caleg DPRD Provinsi Banten ini. (rmol/jpnn)


Ratu Tatu Chasanah akhirnya menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Banten. Wakil Bupati Serang ini unggul tipis atas Iman Aryadi dalam Musyawarah Daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News