JPNN.com

Adira Dorong Mahasiswa Melek Dunia Asuransi

Senin, 04 November 2019 – 11:54 WIB Adira Dorong Mahasiswa Melek Dunia Asuransi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Adira Insurance menggandeng Universitas Prasetiya Mulya, menggelar Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP). Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu mengenal lebih dalam tentang dunia kerja, khususnya di industri asuransi umum.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dilakukan antara Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Prasetiya Mulya, Dr. Rudy Handoko, di Kampus Prasetiya Mulya, BSD.

Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, mengatakan Universitas Prasetiya Mulya merupakan kampus kedua yang digandeng Adira Insurance untuk program AICOP.

“Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Tidak hanya itu, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga ahli asuransi khususnya aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi,” katanya.

Melalui AICOP, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang di mana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance.

AICOP juga menjadi program pemberian peluang kepada mahasiswa untuk bisa bekerja menjadi aktuaris, di perusahaan asuransi umum.

Sementara otu, Dr. Rudy Handoko, Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Prasetiya Mulya, menjelaskan kerja sama dengan pihak industri akan memberikan learning experience yang riil dalam proses belajar mahasiswa dan sekaligus memenuhi kebutuhan SDM di industri masa kini.

“Kolaborasi dengan Adira Insurance kami harapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kesiapan mahasiswa untuk terjun lebih awal di dunia professional,” katanya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...