Agar Tak Dicontoh, Jennifer Dunn Harus Dihukum Berat

Agar Tak Dicontoh, Jennifer Dunn Harus Dihukum Berat
Artis peran Jennifer Dunn saat ditangkap Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/1). Polisi menyita 0,6 gram sabu dan sejumlah telepon genggam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Artis peran Jennifer Dunn diciduk polisi atas kasus narkoba. Ini adalah kali ketiga artis berparas cantik itu kedapatan memakai narkoba.

Menurut Ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Reza Indragiri Amriel, polisi mesti lebih tegas kepada Jennifer.

Apalagi Jennifer sebagai publik figur yang banyak digandrungi anak muda.

"Bagaimana pengaruhnya ke remaja? Ini akan sangat ditentukan oleh kerja institusi penegakan hukum, dalam hal ini adalah polisi. Kalau perlakuannya lembut, 'mengemongi' JD, dan malah mengesankan memberi panggung promosi, JD malah bisa kian populer," papar Reza, Kamis (4/1).

Salah satu dosen di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) ini khawatir, anak-anak muda mencontoh artis yang biasa disapa Jedun itu dan berpikir bahwa narkoba merupakan cara untuk populer dan mencapai kesuksesan.

"Sehingga anak-anak akan menangkap pesan keliru bahwa seolah status sebagai pecandu merupakan jembatan emas untuk sukses," tambah dia.

Kepada polisi, Reza meminta agar pecandu narkoba dari kalangan artis diberikan sanksi tegas.

"Pecandu dari seleb harus diberikan pemberatan sanksi pidana. Mereka sudah mengkhianati publik yang kadung menganggap mereka sebagai panutan. Apalagi JD adalah pelaku kambuhan," tandas dia. (mg1/jpnn)


Tiga kali tertangkap narkoba, artis Jennifer Dunn harus diberikan sanksi berat. Hal itu karena status sosialnya sebagi publik figur.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News