JPNN.com

Akun Pribadi Instagram Diretas, Andre Gerindra Lapor Polisi

Rabu, 10 Juli 2019 – 23:25 WIB Akun Pribadi Instagram Diretas, Andre Gerindra Lapor Polisi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Andre Rosiade membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Rabu (10/7) malam. Wakil Sekretaris Partai Gerindra itu melaporkan pihak tak bertanggung jawab yang melakukan peretasan terhadap akun pribadi Instagramnya.

Laporan Andre diterima dengan nomor register LP/4141/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 10 Juli 2019. “Ketika saya membuka akun saya pagi tadi, tiba-tiba ditolak. Karena ada yang janggal, saya putuskan untuk membuat laporan,” ujar Wakil Sekretaris Partai Gerindra itu kepada wartawan, Rabu.

BACA JUGA: Andre Gerindra Yakini Prabowo Masih Bisa Maju di Pilpres 2024

Menurut Andre, dalam pemberitahuan akunnya ada tambahan nama orang asing yang tak dikenalnya. Kemudian, dia juga dapat pemberitahuan lewat pesan singkat serta email bahwa akun miliknya sudah pindah tangan ke orang yang tidak dikenal.

"Harapan kami tentu pelaku-pelaku yang tidak bertanggung jawab, para hacker yang tidak bertangung jawab bisa diproses hukum," sambung Andre.

BACA JUGA: Andre Rosiade: Wajar Gerindra Diajak Gabung Koalisi 01

Dalam kasus ini terlapor diduga melanggar Pasal 30 ayat (3) junto 46 ayat (3) dan atau Pasal 32 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI tahun 2016 tentang ITE. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...