Aldo, Sang Koki Tim Uruguay

Bawa 1.000 Kg Daging ke Afsel

Aldo, Sang Koki Tim Uruguay
JURU MASAK - Aldo Cauteruccio (kiri), koki tim Uruguay di PD 2010, bersama masakan berbahan daging yang sedang disiapkannya. Foto: Dani Nur Subagyo/Jawa Pos.
Sejumlah kontestan Piala Dunia 2010 mengeluarkan dana khusus untuk membawa juru masak dari negeri sendiri. Salah satunya adalah Uruguay. Timnas Uruguay pun mempercayakan kebutuhan konsumsinya di Afrika Selatan (Afsel) pada seorang koki muda.

Catatan DANI NUR SUBAGIYO, Johannesburg

ASAP
tipis mengepul di depan lobi Hotel Sunnyside Park, Johannesburg, Minggu pagi, 4 Juli. Aroma harum menyeruak seiring kepulan asap dari sebuah tempat pemanggangan. Seorang pria berkemeja dan bercelemek putih, bercelana panjang hitam sibuk membolak-balik daging di atas tempat pemanggangan.

Dia adalah Aldo Cauterruccio, koki tim Uruguay. Saat pemain Uruguay sibuk latihan, Aldo sibuk menyiapkan makanan. "Ya, saya koki Uruguay. Hanya saya satu-satunya juru masak di tim Uruguay," katanya kepada Jawa Pos.

Sejumlah kontestan Piala Dunia 2010 mengeluarkan dana khusus untuk membawa juru masak dari negeri sendiri. Salah satunya adalah Uruguay. Timnas Uruguay

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News