Ambon Pulih, Mabes Polri Kirim Penyidik

Ambon Pulih, Mabes Polri Kirim Penyidik
Ambon Pulih, Mabes Polri Kirim Penyidik
JAKARTA — Mabes Polri mengirimkan sejumlah penyidik untuk mengusut kasus bentrok berdarah yang menewaskan sejumlah warga di Ambon, Maluku. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam menyebut pihaknya mengirim penyidik untuk menemukan titik terang dalam kerusuhan yang terjadi sejak akhir pekan lalu itu.

‘’ Kemairn  Tim penyidik polri sudah dikirim ke Polda, (di) Ambon 13 orang dipimpim kombes pol. Sudah bekerja. Tentu dalam rangka penegakan hukum. Semua yang. Terjadi di sana akan dilidik disidik untuk diproses secara hokum,’’ tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bentrok berdarah antar warga telah terjadi sejak Sabtu (10/9) lalu. Kerusuhan dipicu oleh kabar yang menyebut seorang warga tewas dianiaya oleh kelompok warga lainnya. Kabar inilah yang menyebar cepat melalui SMS dan memicu bentrokan.

Padahal menurut polisi warga yang berprofesi sebagai tukang ojek itu tewas dalam kecelakaan tunggal. Karena itulah  hingga kini polri terus melakukan penyelidikan terhadap penyebar SMS provokatif itu. ‘’ Polri serius bekerja keras untuk mencari SMS yang beredar yang sengja untuk memprovokasi. Kita mengimbau masyarakat apabila ada terima SMS provokasi bisa dilaporkan ke polisi. Atau minimal tidak disebarluaskan,’’ tambahnya.

JAKARTA — Mabes Polri mengirimkan sejumlah penyidik untuk mengusut kasus bentrok berdarah yang menewaskan sejumlah warga di Ambon, Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News