AMPI Kecam Kekerasan Seksual terhadap Anak di Jakarta Utara

AMPI Kecam Kekerasan Seksual terhadap Anak di Jakarta Utara
Jerry Sambuaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum AMPI Periode 2022-2027 pada Munas IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. ANTARA/HO-AMPI

jpnn.com, JAKARTA - Kejadian pemerkosaan anak di bawah umur yang terjadi di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara mengundang reaksi keras dari Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga.

Sebagai tokoh muda, Jerry Sambuaga mengutuk keras setiap kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Hal ini disampaikannya melalui pesan singkatnya saat dihubungi wartawan.

"Tentunya, DPP AMPI mengutuk keras semua kasus pemerkosaan anak di bawah umur yang terjadi di seluruh Indonesia," ujar Jerry Sambuaga.

Sebagai Ketua Umum DPP AMPI, dia berkomitmen bersama dengan seluruh elemen masyarakat akan membantu pemerintah dalam menekan angka kasus kekerasan anak di Indonesia yang cenderung meningkat 4 tahun terakhir ini.

"DPP AMPI tentunya akan membangun kerja sama dengam elemen masyarakat membantu pemerintah dalam menekan angka kekerasan yang terjadi di tanah air",- lanjut  Jerry Sambuaga.

Jerry juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus AMPI di seluruh Indonesia agar turun ke tengah-tengah masyarakat guna mengkampanyekan pesan antikekerasan terhadap anak-anak Indonesia.

"Saya instruksikan ke seluruh jajaran pengurus AMPI di Indonesia agar turun ketengah masyarakat mengkampanyeka anti kekerasan terhadap anak-anak Indonesia", tegas Jerry Sambuaga.

Terkait upaya ini, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) telah berkolaborasi.

DPP AMPI berkomitmen membantu pemerintah dalam menekan angka kasus kekerasan terhadap anak di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News