Anak Buah Cak Imin Yakin Menterinya Aman Dari Reshuffle

Anak Buah Cak Imin Yakin Menterinya Aman Dari Reshuffle
Daniel Johan/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Beredarnya formasi sejumlah menteri yang kena reshuffle lewat broadcast blackberry messanger (BBM), kemarin, tak membuat elite partai pimpinan Muhaimin Iskandar gusar. Paslanya, mereka menilai masalah perombakan kabinet masih isu yang tidak jelas.

Bahkan, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan, meyakini para menterinya aman dari reshuffle kabinet. "Insyaallah aman mas," jawab Daniel, menjawab pesan singkat wartawan, Kamis (7/1).

Dalam pesan berantai yang diperoleh wartawan kemarin, nama Menteri Pemuda dan Olah Raga Marwan Jafar, termasuk yang kena geser. Menteri dari PKB itu diplot menggantikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Tapi, Daniel tidak yakin dengan hal itu. 

"Hanya isu, karena belum ada pembahasan (reshuffle). Biasa saja karena kan sudah sering berita seperti itu beredar," tegasnya.

Anggota Komisi IV itu juga tidak mau berandai-andai soal reshuffle jadi dilakukan atau tidak, karena itu merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo. Ia hanya berharap para menteri Kabinet Kerja fokus kerja keras sesuai tugas masing-masing sesuai agenda nawacita.

Dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, PKB mendapat jatah tiga kursi menteri, yakni Menpora, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Menteri Ketenagakerjaan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Beredarnya formasi sejumlah menteri yang kena reshuffle lewat broadcast blackberry messanger (BBM), kemarin, tak membuat elite partai pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News