Anak Buah Megawati Tolak Pembatasan BBM Bersubsidi

Anak Buah Megawati Tolak Pembatasan BBM Bersubsidi
Anak Buah Megawati Tolak Pembatasan BBM Bersubsidi
JAKARTA – Meskipun pembatasan BBM bersubsidi yang mulai berlaku pada awal Januari 2011 mendatang belum resmi ditetapkan pemerintah, namun wacana itu sudah medapat penolakan. Fraksi PDIP secara terang-terangan menyatakan akan menolak rencana tersebut, karena pembatasan BBM bersubsidi itu justru melanggar hakikat subsidi itu sendiri.

"Kita dari Fraksi PDIP tentunya akan menolak pembatasan BBM bersubsidi ini, karena melanggar hakikat subsidi itu sediri," ucap anggota F-PDIP, Effendi Simbolon ketika ditemui di gedung DPR, Senin (6/11).

Lebih lanjut Effendi juga meminta agar pilosofi subsidi dikembalikan lagi kepada khithahnya. Pemerintah, katanya, jangan bersikukuh kebijakan untuk penghematan dijadikan alasan untuk menerapkan pembatasan.

"Kami mohon penolakan ini jangan dianggap sebagai sebuah posisi yang berseberangan. Saya belum tahu persis apakah Fraksi lain juga menolak. Tapi yang jelas fraksi kami PDIP akan menolak rencana itu," tegasnya.

JAKARTA – Meskipun pembatasan BBM bersubsidi yang mulai berlaku pada awal Januari 2011 mendatang belum resmi ditetapkan pemerintah, namun wacana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News