Anggito Anggap Dana Dapil tak Masalah

Anggito Anggap Dana Dapil tak Masalah
Anggito Anggap Dana Dapil tak Masalah
JAKARTA- Usulan alokasi anggaran berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) tiap anggota DPR, pernah mencuat kepermukaan beberapa waktu lalu. Namun, wacana itu akhirnya batal karena banyak kritikan dari publik. Namun menurut mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Anggito Abimanyu, usulan dana Dapil tidak melanggar ketentuan Undang-Undang dan sah-sah saja untuk diusulkan kepada pemerintah.

"Mungkin banyak yang memandang negatif masalah dana Dapil ini. Namun menurut pandangan saya, usulan ini tidak ada masalah dan saya sudah tuliskan semua alasannya mengenai hal itu," kata Anggito saat peluncuran buku perdananya berjudul Refleksi dan Gagasan Kebijakan Fiskal, di kantor Kementrian Perekonomian, Selasa (14/6).

Dana Dapil kata Anggito,  bisa disalurkan melaluui APBD dan bukan berarti untuk kepentingan pribadi. Karena semua prosesnya masih tetap melalui aturan penganggaran yang ada, baik APBN maupun APBD.

"Jadi menurut saya, usulan tersebut tetap sah-sah saja. Pemerintah dalam hal ini Kemenkeu, tidak boleh menutup mata seolah-olah formula dana Dapil itu tidak mungkin disusun," katanya.

JAKARTA- Usulan alokasi anggaran berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) tiap anggota DPR, pernah mencuat kepermukaan beberapa waktu lalu. Namun, wacana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News