Anggota Pansus Century Mulai Pesimis

Merasa Terhadang Tirani Koalisi

Anggota Pansus Century Mulai Pesimis
Anggota Pansus Century Mulai Pesimis
JAKARTA – Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa pansus saat menghadapi tirani koalisi dari Partai Demokrat. Karena itu, menurut Bambang, masyarakat tidak perlu berharap banyak pada kesimpulan yang akan dilakukan pansus karena akan ditentukan lewat voting.

“Masyarakat jangan terlalu percaya pada kesimpulan karena ujung-ujungnya akan voting,” kata Bambang Soesatyo pada diskusi Pers dan Pemberantasan Korupsi di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (24/1).

Panitia khusus (Pansus) Bank Century terdiri dari 30 orang anggota yang disusun berdasarkan proporsionalitas dari prosentase jumlah anggota dari sembilan fraksi di DPR.  Fraksi PD dan FPG memperoleh jumlah anggota terbanyak masing-masing 8 orang dan 6 orang, diikuti PDIP 5 orang, PKB 3 orang,  PAN 2 orang, PKS 2 orang, PPP 2 orang, Hanura dan Gerinda masing-masing 1 orang.

Dalam hitungan Bambang, jika pada saat voting pengambil keputusan nantinya didasarkan pada koalisi saat Pilpres maka kesimpulannya masih bisa diharapkan pada posisi 16-14. Dengan asumsi, Golkar akan bergabung dengan PKS, PDIP, Gerindra dan Hanura. Sementara koalisi di kubu lain hanya 14 suara yang berasal dari Fraksi Demokrat, PKB, PAN dan PPP.

JAKARTA – Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa pansus saat menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News