Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pengendara

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pengendara
Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pengendara

jpnn.com - NUNUKAN - Sebuah pohon kelapa di Jalan Ujang Dewa, Kecamatan Nunukan Selatan tumbang akibat hujan dan angin kencang, Senin (9/6). Pohon tumbang tersebut hampir menutupi seluruh badan jalan menuju Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan.

Dari kejadian sekitar pukul 08.30 wita ini, seorang pengendara yang tengah melintas menjadi korban. Sejumlah saksi mata dilokasi kejadian menuturkan, korban hanya menderita luka ringan.

"Pohonnya memang kelihatan miring sebelum roboh. Tapi, karena tiba-tiba ada angin kencang sedikit langsung roboh dan menimpa seorang pengendara motor," kata salah seorang warga kepada awak media ini saat ditemui di tempat kejadian.

Pembersihan dilakukan warga sesaat setelah kejadian secara swadaya. 

Sebelumnya, telah diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nunukan, Eko Trisantoro bahwa dalam bulan Mei hingga pertengahan Juni intensitas hujan akan meningkat yang disertai angin kencang dan petir. Sehingga masyarakat diminta waspada akan kejadian alam yang tidak terduga.

"Nunukan sudah tergolong memiliki intensitas curah hujan yang tinggi. Dan ini akan terus berlangsung hingga pertengahan bulan Juni. Serta puncaknya akan terjadi pada bulan Juni ini," katanya kepada Radar Nunukan (Radar Tarakan Group) belum lama ini. (zam/war)


NUNUKAN - Sebuah pohon kelapa di Jalan Ujang Dewa, Kecamatan Nunukan Selatan tumbang akibat hujan dan angin kencang, Senin (9/6). Pohon tumbang tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News